Sengit, Rossi Bayangi Marquez di Klasemen Sementara MotoGP

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, berhasil menjadi juara di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan lalu, Minggu malam, 3 Juni 2018.

Sedangkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus puas berada di posisi 3. Rossi di bawah rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso, di posisi 2.

Sedangkan nasib buruk didapat juara bertahan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini finis di peringkat ke-16 akibat sempat jatuh di lap 9.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Hasil balapan akhir pekan lalu pun kembali memanaskan klasemen sementara MotoGP. Sebab, Rossi mampu menyodok ke posisi 2 dan membayangi Marquez di puncak.

Seperti dilansir laman resmi MotoGP. Senin 4 Juni 2018, meski hanya finis di posisi 16 MotoGP Italia, Marquez masih kokoh di puncak klasemen dengan 95 poin.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Namun, Marquez kini hanya terpaut 23 poin dari sang rival, Rossi yang membayangi di posisi 2 dengan torehan 72 poin dari enam seri balapan.

Posisi 3 ditempati rekan setim Rossi, Maverick Vinales (67 poin). Disusul pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, di posisi 4 (66 poin) dan pembalap Yamaha Tech, Johann Zarco, di posisi 5 (64 poin).

MotoGP selanjutnya akan kembali digelar tengah bulan ini, Juni 2018. Seri 7 MotoGP 2018 akan berlangsung di Catalunya, 17 Juni 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya