Pedrosa Umumkan Masa Depan Usai MotoGP Jerman

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, bakal mengumumkan keputusan kariernya pada pekan depan di balapan MotoGP Jerman. Meski sudah banyak rumor yang beredar bahwa Pedrosa akan mengarungi musim depan bersama tim satelit Yamaha yang baru terbentuk, Petronas SIC.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Dalam keterangan resmi Repsol Honda, Pedrosa kemungkinan bakal pensiun usai meninggalkan tim yang sudah menaunginya selama 18 tahun itu. Posisinya di Repsol Honda akan digantikan oleh pembalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo.

Namun, isu yang menyeruak bahwa Petronas SIC telah memilih Pedrosa untuk diduetkan dengan Franco Morbidelli sebagai penunggang M1. Akan tetapi, ada kabar lain yang berkembang kalau tim asal Malaysia itu akan merekrut Lorenzo Baldassarri.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Munculnya kabar ini mengundang Pedrosa untuk membuat pernyataan secara tertulis. Ia bakal menjelaskan semua tentang masa depannya pada saat balapan di Sachsenring nanti.

“Akhirnya saya membuat keputusan tentang masa depan saya. Saya ingin menyampaikannya secara personal kepada semua orang. Saya akan membuat sebuah konferensi pers di Sachsenring untuk mengumumkannya,” tulis Pedrosa dalam keterangan resmi, seperti dikutip Crash.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Prestasi Pedrosa di MotoGP musim memang kurang baik, ia hanya berhasil mengumpulkan 41 poin selama musim 2018. Tertinggal jauh di belakang rekan setimnya, Marc Marquez yang memimpin klasemen dengan selisih 99 poin.

Perolehan terbaik pembalap berusia 32 tahun itu ketika bisa finis ke-5 di Le Mans dan Barcelona. Di seri terakhir di Assen, Pedrosa hanya finis ke-15. Hasil minor tersebut membuat Marquez angkat bicara. ”Pedrosa terlihat kurang motivasinya," ucap Marquez. (ase)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024