Banyak Memori Manis, Pedrosa Akui Bangga Pensiun dari MotoGP

Kunjungan Marq Marquez dan Dani Pedrosa di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pembalap Honda, Dani Pedrosa, telah mantap untuk mengakhiri karier balapnya di MotoGP. Dia akan pensiun pada akhir musim ini.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Pedrosa secara resmi mengumumkan rencana pensiunnya pada sesi konferensi pers jeang MotoGP Jerman yang akan berlangsung akhir pekan ini. Pembalap 32 tahun mengaku sudah siap meninggalkan dunia yang telah digelutinya selama 18 tahun.

Selama kurun waktu tersebut, tentunya banyak memori manis yang terekam di kepala Pedrosa. Meski tak pernah mencicipi gelar juara di kelas tertinggi, pembalap asal Spanyol dikenal sebagai salah satu pembalap paling konsisten.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Maka itu, tak heran jika Pedrosa memiliki penggemar yang cukup banyak. Dengan berakhirnya karier MotoGP pada akhir musim ini, dia merasa sangat beruntung bisa menjadi bagian dari salah satu olahraga terpopuler di dunia.

"Saya ingin mengekspresikan bagaimana beruntungnya saya bisa memiliki pengalaman dan kesempatan seperti ini dalam hidup saya. Ini adalah kehidupan yang luar biasa untuk bisa membalap untuk tim yang hebat dan di depan seluruh penggemar saya," ujar Pedrosa dikutip situs resmi MotoGP.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Tak heran jika Pedrosa sangat berterima kasih pada Honda. Itu lantaran dia hanya membela satu tim saja sejak awal kariernya.

"Saya menerima lebih banyak dari apa yang saya harapkan dan saya sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan di olahraga ini. Saya memenuhi cita-cita untuk menjadi pembalap dan itu sesuatu yang tak saya bayangkan ketika menonton TV waktu masih kecil, menyaksikan pembalap di kejuaraan dunia," kata pembalap asal Spanyol.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung saya, terutama tim, keluarga, dan penggemar," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya