Valentino Rossi Siap Secara Psikologis

VIVAnews - Juara dunia 2009, Valentino Rossi, merayakan ulang tahunnya yang ke-31, Selasa 16 Februari 2010. Tak ada tanda-tanda ia merasa tua dalam acara itu. Malah, kata Rossi, ia bersemangat untuk kembali mengalahkan Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Dani Pedrosa.

Hal itu terlihat ketika ses tes MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia. The Doctor, sapaan Rossi, menguasai jalannya tes dan terlihat siap mempertahankan gelar juaranya di tahun 2010.

"Tes terakhir sangat penting secara psikologis karena menunjukkan pada lawan-lawannku bahwa saya siap menghadapi musim baru dan ini penting," kata Rossi seperti dikutip dari MCN, Selasa 16 Februari kemarin.

"Di Sepang saya memang selalu tampil baik bersama Yamaha. Jadi itu salah satu trek terbaik untuk kami," jelasnya lagi.

Memang di usia yang sudah termasuk uzur untuk pembalap, Rossi tak menunjukkan penurunan prestasi. Malah dia tercatat sebagai pembalap kedua tersukses dengan meraih 103 kemenangan sepanjang karirnya.

Ia hanya kalah dari seniornya yang juga berasal dari Italia, Giacomo Agostini. Sang senior berhasil mencatat 122 kemenangan dan 15 gelar juara dunia. Meski demikian, Rossi dari musim lalu sudah menargetkan akan menorehkan jumlah kemenangan yang sama dengan Agostini.

"Saya masih termotivasi lebih dari sebelumnya. Saya selalu berusaha berada dalam puncak penampilan, berkembang, dan beradaptasi dengan motor baru," kata Rossi lagi.

Rossi akan kembali ke lintasan Sepang untuk menjalani tes pada 25 Februari 2010. Sedangkan seri pertama MotoGP akan dimulai pada 11 April di Losail, Qatar.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim
Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024