MotoGP Jerman

Pedrosa Pesimis Raih Juara di Sachsenring

Dani Pedrosa
Sumber :
  • Andika Wahyu/ANTARA

VIVAnews - Meski akan memulai balapan MotoGP Jerman dari posisi kedua, Minggu 17 Juli 2011, Dani Pedrosa tidak percaya diri bisa meraih kemenangan di Sachsenring. Rider Repsol Honda itu masih merasa sakit di tulang selangka.

Pedrosa sukses menduduki posisi kedua di babak kualifikasi, Sabtu 16 Juli 2011, dan hanya tertinggal 0,0252 detik dari rekan setimnya di Repsol Honda, Casey Stoner. Torehan tersebut cukup impresif karena Pedrosa baru kembali membalap sejak MotoGP Italia dua pekan lalu setelah absen tiga seri karena cedera tulang selangka.

Meski memiliki keuntungan dengan memulai balapan dari posisi kedua, Pedrosa tidak yakin bisa memenangkan balapan. Rider asal Spanyol tersebut masih merasa sakit di bagian tulang selangka kanannya.

"Saya masih merasa sakit belakangan ini dan masih merasakan sedikit kelemahan. Setidaknya di trek ini banyak tikungan ke kiri, jadi memberi waktu istirahat yang banyak untuk tangan kanan saya dan bisa fokus ke balapan," ujar Pedrosa seperti yang dilansir Autosport.

Pedrosa memenangkan dua dari empat balapan MotoGP Jerman terakhir pada 2010 dan 2007. Namun, Pedrosa menilai Honda masih harus menemukan setelan terbaiknya jika ingin kembali menang.

"Kami masih harus mencari setelan motor terbaik. Kami akan mencari setelan yang lebih baik lagi sebelum balapan, dan mudah-mudahan besok (hari ini) kami bisa mendapat kecepatan yang bagus," tegas Pedrosa.

Balapan MotoGP Jerman rencananya akan dimulai pukul 19.00 WIB malam ini.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024