MotoGP Ceko

Rahasia Pedrosa di Sesi Latihan Brno

Jorge Lorenzo (belakang) dan Dani Pedrosa
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Dani Pedrosa mencatat waktu tercepat di sesi latihan pertama dan kedua MotoGP Ceko di Sirkuit Masaryk, Brno, Jumat, 12 Agustus 2011 kemarin. Pedrosa, yang sempat absen di tiga seri karena cedera tulang selangka, mencatat waktu 1 menit 56,3 detik di latihan pertama dan 1 menit 56,454 detik di latihan kedua.

Hasil ini membuat Pedrosa cukup puas. Dari awal, Pedrosa merasa motor tunggangannya nyaman dikendarai dan membuatnya berkembang di tiap sesi latihan. Apa yang membuat Pedrosa melesat di sesi latihan tersebut?

"Saya rasa yang membedakan adalah saya merasa segar setelah liburan musim panas. Istirahat yang saya alami sangatlah membantu," kata Pedrosa seperti dikutip dari Stay on The Black.

"Saya merasakan energi yang belum pernah saya rasakan sebelum liburan. Saya berharap masih bisa mempertahankan kecepatan ini di hari Sabtu dan Minggu (sesi Kualifikasi dan balap)," tambahnya.

Pedrosa saat ini duduk di peringkat empat klasemen pembalap dengan 110 poin. Hasil ini cukup baik mengingat dia absen selama tiga seri namun masih bisa menyabet podium di MotoGP Jerman dan Amerika Serikat.

Casey Stoner sebagai rekan setim Pedrosa dan pemuncak klasemen sementara, duduk di posisi dua di kedua sesi latihan. Stoner, bersama Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Ben Spies, dan Valentino Rossi, diprediksi bakal jadi lawan berat untuk Pedrosa di Brno, Minggu, 14 Agustus besok.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih
Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024