Raih Start Terbaik, Rossi Puji Kru Ducati

Valentino Rossi
Sumber :
  • Two Wheels

VIVAnews - Valentino Rossi memuji perubahan setelan yang dilakukan kru Ducati pada Sabtu siang, 13 Agustus 2011. Perubahan itu membuat Rossi mampu meraih posisi start 6 di GP Ceko di Sirkuit Brno.

Ini menjadi posisi start terbaik Rossi sepanjang balapan 2011. Pebalap 32 tahun ini juga hanya tertinggal 0,8 detik dari pemilik pole positions, Dani Pedrosa, (Honda). Hasil itu memotivasi Rossi dalam balapan di Brno yang akan digelar Minggu malam WIB, 14 Agustus 2011.

"Kami akan start di barisan kedua. Ini kali pertama bagi saya bersama Ducati dan sangat positif," kata Rossi kepada Autosport.

"Kami membuat beberapa modifikasi, terutama di tempat duduk pebalap, dan saya menyukainya. Saya kini berada di posisi lebih baik dan motor memiliki respons bagus serta lebih gesit."

Rossi pun memuji pengereman di motornya. Mulusnya pengereman, terutama di ban depan, membuat ia lebih bisa mengontrol motor dan tampil lebih cepat.

Meski begitu, Rossi menegaskan masih banyak yang harus dibenahi dari motornya. Di sisa waktu yang ada sebelum balapan, ia dan kru tim Ducati akan coba memaksimalkannya. 

"Kami masih butuh cengkeraman bagus di ban belakang," tambah Rossi. "Kru akan menyelesaikannya. Jika bisa menyelesaikan semua problem, kami berharap bisa bersaing dan menjalani balapan yang hebat." (art)

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024