Rossi Pastikan Berlaga di MotoGP Jepang

Valentino Rossi di Mugello
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Sejumlah pembalap masih ragu berpacu di lintasan MotoGP Jepang, menyusul ancaman radiasi dari pembangkit tenaga nuklir Fukushima yang rusak dihantam gempa Maret lalu. Namun, itu tidak berlaku bagi pembalap Ducati Valentino Rossi.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Padahal, pada pertengahan Agustus lalu, dia sempat menyatakan berkeberatan mengikuti GP Jepang. “Saya benar-benar tidak berpikir akan pergi ke Jepang. Saya harap penyelenggara kejuaraan akan membuat keputusan tepat dan saat ini kami mengalami masalah serius,” ujar Rossi kala itu.

Namun, menjelang GP Spanyol di Sirkuit Aragon akhir pekan ini, pembalap yang akrab dijuluki The Doctor itu menyatakan mengubah pendiriannya. Rossi menegaskan siap meramaikan persaingan di Sirkuit Motegi, sepanjang 30 September – 2 Oktober mendatang.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

“Saya akan ke Jepang untuk balapan,” kata pembalap asal Italia tersebut. “Semua tes radiasi menunjukkan hasil negatif. Sepertinya cukup aman. Dan ya, saya akan balapan di Motegi,” tegasnya.

Selain Rossi, pembalap Repsol Honda Casey Stoner dan andalan Yamaha Jorge Lorenzo juga semula sangat gencar menyerukan pembalap untuk memboikot GP Jepang. Namun awal pekan lalu, pihak Yamaha memastikan kedua pembalapnya, Lorenzo dan Ben Spies, siap tampil di Motegi, yang berjarak hanya sekitar 110 km dari Fukushima. (kd)

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024