MotoGP Malaysia

Rossi Kritik Kondisi Trek Sirkuit Sepang

Valentino Rossi (merah) di MotoGP Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews - Pembalap Ducati, Valentino Rossi, mengkritik kondisi trek Sirkuit Sepang setelah hanya mampu berada di atas sepuluh besar dalam dua latihan bebas hari pertama MotoGP Malaysia, Jumat 21 Oktober 2011.

Rossi hanya mampu menduduki posisi kesembilan dan 13 pada latihan bebas hari pertama MotoGP Malaysia. Pembalap asal Italia itu tertinggal hingga 2,4 detik dari pemimpin latihan, Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Bahkan The Doctor menjadi yang terpelan dari lima pembalap yang menggunakan Ducati Desmosedici, di belakang pembalap Pramac Ducati, Randy de Puniet.

"Kondisi trek sangat berbeda, bahkan buruk, daripada saat kami melakukan tes di sini pada musim dingin lalu, karena aspalnya sangat licin sekarang. Hal ini membuat kami kesulitan membuat perbandingan ketika saat itu dengan sekarang, tapi yang jelas kami tidak cepat seperti yang diinginkan," ujar Rossi seperti yang dilansir Crash.net.

Rossi juga menilai pemilihan jenis ban akan sangat vital baginya di latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi hari ini, Sabtu 22 Oktober 2011.

"Saya tidak bisa cepat di tikungan. Saya berharap bisa menggunakan ban keras karena itu akan menjadi pilihan yang tepat untuk balapan," pungkasnya.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024