Valentino Rossi Puas dengan 2 Kemajuan Ducati

Pembalap Ducati, Valentino Rossi, di Sirkuit Sepang
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Meski hanya menjadi tercepat kelima pada hari pertama latihan resmi MotoGP 2012 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa 31 Februari, Valentino Rossi tetap puas dengan kemajuan yang dibuat Ducati.

Dengan catatan waktu terbaik 2 menit 02,392 detik, Rossi menjadi tercepat kelima di tes resmi hari pertama. The Doctor tertinggal 0.735 detik dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang menjadi tercepat di hari pertama.

Meski hanya menduduki posisi kelima, Rossi mengaku tetap puas. Terlebih sebelum tes resmi, manajer tim Ducati, Vito Guareschi, tidak berharap banyak dari tes di Sepang. Guareschi hanya ingin pembalapnya tertinggal hingga 1,2 detik dari pembalap tercepat.

"Saya sangat senang, karena kesan pertama sangat penting, dan sejak dari beberapa lap awal, saya bisa bilang kalau saya suka motor GP12 ini. Ducati melakukan tugas bagus hanya dalam waktu singkat. Motor ini sangat indah, dan yang penting nyaman untuk ditunggangi," ucap Rossi seperti dilansir Autosport.

Sejumlah kemajuan Ducati yang dinilai Rossi adalah posisi tempat duduk dan rem. "Saya bisa mengerem seperti yang saya inginkan. Secara umum saya merasa nyaman," papar Rossi.

Namun, Rossi memperingatkan Ducati bahwa masih banyak yang dikerjakan sebelum bisa bersaing dengan tim lain, terutama Repsol Honda dan Yamaha.

"Kami tertinggal 0,7 detik hari ini, dan jelas masih banyak yang harus dikerjakan sebelum kami bisa meraih kemenangan. Ada banyak area yang harus diperbaiki, akselerasi, elektronik, kekuatan dan setelan motor. Saya yakin akan lebih baik lagi, ingat motor ini baru berusia 40 hari," pungkas Rossi. (irb)

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024