Operasi Sukses, Hayden Bisa Tampil di Sepang

Nicky Hayden
Sumber :
  • www.motorcyclenews.com

VIVAnews - Kabar baik datang dari pembalap MotoGP Nicky Hayden. Rekan tim Valentino Rossi di Ducati itu sukses menjalani operasi di bahu kanannya.

Operasi Hayden dilakukan di Fremont, California, Amerika Serikat, pada Selasa 7 Februari 2012 waktu setempat. Dokter Arthur Ting memimpin jalannya operasi yang berlangsung selama 40 menit tersebut.

Sang dokter berhasil menemukan dan memperbaiki luka robek di bagian dalam bahu Hayden. Pembalap yang dijuluki ‘The Kentucky Kid’ itu mendapat cedera saat sesi latihan, pada Desember 2011 lalu.

Sebelumnya, Hayden juga sempat mengalami cedera pada pergelangan tangan, patah tulang belikat kiri, serta patah dua tulang rusuk. Usai operasi, juara dunia MotoGP 2006 itu menjalani pemulihan di kampung halamannya.

“Ini adalah kemunduran, tapi semua hal sudah dipertimbangkan. Saya sangat bahagia dengan penanganan cedera ini dan sakitnya tidak terlalu buruk. Masalah sudah teratasi dan saya tidak sabar untuk membantu tim secepat mungkin,” ujar Hayden seperti dikutip dari Crash, Kamis 9 Februari 2012.

Pihak Ducati pun berharap, pembalap 30 tahun itu segera pulih 100 persen dan bisa tampil di ujicoba pra-musim kedua di Sepang, Malaysia, sepanjang 28 Februari hingga 1 Maret mendatang.

“Jika proses pemulihan berjalan sesuai harapan, Hayden bisa ambil bagian dalam tes musim dingin selanjutnya di Sepang, pada 28 Februari hingga 1 Maret,” demikian pernyataan tim Ducati. (ren)

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024