Stoner Sesalkan Nasib Sial Lorenzo

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di Sirkuit Jerez Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAnews - Casey Stoner keluar sebagai juara di seri MotoGP Belanda, Sabtu, 30 Juli 2012. Memulai balapan dari posisi paling depan, pembalap Honda itu nyaman memimpin hingga akhir dan menjadi yang tercepat dengan meraih catatan waktu 41 menit 19,855 detik.

Sementara pemuncak klasemen sementara, Jorge Lorenzo, bernasib sial di laga ini. Pembalap Yamaha itu gagal meneruskan balapan karena terjatuh di tikungan pertama pada awal lomba. Lorenzo ditabrak Alvaro Bautista di tikungan pertama sehingga langsung keluar dari balapan.

Stoner yang keluar sebagai juara di seri ini pun berhasil menyamai poin Jorge Lorenzo, yaitu 140 poin. Namun kemenangan ini tidak terlalu 'menggigit' bagi pembalap asal Australia tersebut karena Lorenzo gagal menyelesaikan balapan di seri ini.

Stoner mengaku menyesalkan insiden yang dialami rivalnya itu. Menurut pembalap asal Australia ini, dia tidak berharap berada dalam situasi seperti ini, yaitu mampu memuncaki klasemen di saat bersamaan, rivalnya mengalami insiden.

"Jorge dan saya saling menghormati dan kami tidak ingin peristiwa ini terjadi. Sangat menyesal insiden ini harus dialaminya. Saya tidak ingin meraih poin di kejuaran ini karena pembalap lain mengalami insiden," ujar Stoner seperti dilansir Autosport.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan
SPBU Shell

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

PT Shell Indonesia dikabarkan bakal menghentikan operasional seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024