Stoner Ungkap Honda Masih Didera Masalah

Pembalap Repsol Honda, Casey Stoner, di Sirkuit Losail Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Casey Stoner mengungkapkan keberhasilannya merebut kemenangan di seri MotoGP Belanda, Sabtu, 30 Juli 2012, bukan berarti masalah yang dihadapi Honda sudah usai.

Stoner tanpa kesulitan memenangkan balap di sirkuit Assen itu dengan mengungguli rekan setimnya, Dani Pedrosa. Hasil ini mengakhiri tiga kali kemenangan beruntun pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang terjatuh pada tikungan pertama karena ditabrak Alvaro Bautista.

Honda sepanjang awal musim ini mengalami masalah gemeretak yang mendera RC213V, terutama sejak Bridgestone mengganti spesifikasi ban depan. Stoner pun mengungkapkan kondisinya belum membaik meski menang di Assen.

"Pada balapan sebelumnya kami sedikit mengurangi getaran di bagian belakang tapi kami belum memperbaikinya, dan kami belum menyelesaikan masalah pada bagian depan," ujar Stoner, seperti yang dilansir Autosport.

"Kami membuat langkah kecil sebelum balapan yang sedikit memperbaiki bagian depan, tapi untuk saya ban depan masih belum stabil. Saat anda rem dengan keras, maka getaran itu kembali terjadi," jelasnya.

Juara bertahan MotoGP itu juga pesimistis Honda bisa menyelesaikan masalah tersebut, meski begitu Stoner menegaskan akan beradaptasi dengan kondisi tersebut.

"Saya masih sama sekali tidak puas dengan ban depan dan saya pikir itu tidak akan selesai sampai akhir musim," tambahnya.

"Semua orang menggunakan ban yang sama sekarang jadi saya pikir kami harus menemukan cara bagaimana memaksimalkan motor ini. Tapi kami belum menyelesaikan satu masalah pun," tutur Stoner.

Dengan hasil positif ini, Stoner sekarang bergabung dengan Lorenzo di puncak klasemen sementara MotoGP dengan 140 poin.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016