Pedrosa Persembahkan Kemenangan Untuk Tim

Dani Pedrosa di sirkuit Jerez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAbola – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mempersembahkan untuk timnya. Pedrosa menjadi pembalap tercepat yang finish di Sirkuit Sachsenring, Minggu 8 Juli 2012.

Pedrosa mampu meredam perlawanan rekan setimnya, Casey Stoner, yang terus membuntuti. Insiden terjadi di lap terakhir, di mana pembalap asal Australia itu terjatuh ketika ingin merebut posisi terdepan.

Stoner, yang tidak lain sang juara bertahan, terpaksa gagal menyentuh garis finish. Sedangkan Pedrosa berhak bertengger di podium teratas dan ini yang pertama baginya di musim 2012.

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan ini. Akhirnya kami mewujudkannya dan ini sungguh hebat tidak hanya untuk saya, tapi juga untuk tim saya yang pantang menyerah. Tak lupa untuk keluarga dan semua fans,” ujar Pedrosa seperti dilansir situs resmi MotoGP.

“Mereka selalu mendukung saya selama ini, saat kami terjebak di tempat kedua atau ketiga, dan kehilangan kemenangan. Podium di musim ini sangat penting dan saya ingin mempersembahkan kemenangan untuk tim. Hari ini kami meraihnya di sirkuit yang selalu membuat saya menikmati balapan.”

Terkait pertarungannya dengan Stoner, Pedrosa menganggap rekan setimnya itu menjadikan balapan berlangsung sengit. Namun, ia mengantongi kunci sukses untuk mempertahankan posisinya di saat-saat terakhir.

“Performa Casey luar biasa dan saya merasa tertekan di penghujung balapan. Tapi, saya yakin dengan kecepatan motor dan kami harus bertarung meraih kemenangan sampai lap terakhir. Saya berusaha menutup semua akses bagi dia demi meraih kemenangan,” tutur pembalap asal Spanyol ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016