Rossi Tidak Ingin Malu di Kampung Sendiri

Pembalap Ducati, Valentino Rossi, di Sirkuit Losail Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Dabbous

VIVAbola - Meski hanya bisa menduduki urutan sepuluh pada start Grand Prix Italia, Minggu 15 Juli 2012, Valentino Rossi tetap berambisi meraih hasil memuaskan di kandang sendiri.

Didukung oleh ribuan pendukung setianya, 'The Doctor' kesulitan selama tampil di kualifikasi, Sempat mencoba peruntungan dengan memasang ban halus, strategi itu gagal berjalan.

Bahkan catatan waktu Rossi lebih buruk dari pembalap tim satelit Ducati Pramac, Hector Barbera, dan rekan setimnya, Nicky Hayden.

"Semua berjalan sangat buruk, sedikit memalukan. Masalah terbesar adalah saya tidak berkembang saat gunakan ban halus, disaat yang lain bisa tampil lebih cepat," keluh Rossi, seperti yang dilansir Crash.

"Sangat disayangkan karena kami tidak terlalu tertinggal dengan ban keras. Dengan ban halus, saya merasakan banyak getaran, sampai saya sadar tidak bisa menggunakannya," lanjut juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

"Omong-omong, saya akan menggunakan ban keras saat balapan, jadi kami bisa lebih baik. Tentu saja karena start dari urutan 10, baris keempat, saya harus melewati banyak pembalap," tambah Rossi.

"Kami cukup cepat pada bagian pertama trek, tapi kami banyak kehilangan waktu di T4. Kita lihat apa yang bisa kita lakukan," imbuh pembalap

Saat ini VR46 masih tertahan di peringkat 6 klasemen MotoGP dengan 71 poin. Ia berhasil naik podium satu kali dari delapan seri awal sampai saat ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016