Valentino Rossi Punya Opsi Selain Ducati

Valentino Rossi melakukan pemanasan di MotoGP Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, menilai terlalu dini membahas posisinya di MotoGP 2013. Pembalap yang dijuluki The Doctor itu mengaku Ducati bukanlah satu-satunya opsi untuk musim depan.

Rossi sebelumnya mengungkapkan kesiapan untuk memperpanjang kontrak dengan Ducati menyusul akuisisi Audi. Namun, belakangan pembalap 33 tahun itu dihubungkan kembali dengan Yamaha. Terlebih setelah Ben Spies mengumumkan hengkang dari Yamaha pada akhir musim ini.

Rossi memastikan Ducati telah menawarkan perpanjangan kontrak. Namun, 7 kali juara dunia kelas primer Grand Prix itu belum mau mengambil keputusan. Rossi mengaku masih mempertimbangkan beberapa hal, dan mengatakan Ducati bukan satu-satunya opsi.

"Situasinya cukup jelas. Saya belum mengambil keputusan, karena masih terlalu dini. Saya berbicara banyak dengan pihak Ducati mengenai musim depan, dan saya masih menunggu sejumlah detail kontrak. Saya juga punya pilihan lainnya," ucap Rossi seperti dilansir Autosport.

Seri MotoGP akan berlanjut di Laguna Seca, Amerika Serikat, akhir pekan ini. Setelah itu, MotoGP akan memasuki masa jeda selama tiga pekan. Rossi yakin masa depannya akan terjawab saat jeda musim.

"Saya pikir situasinya akan semakin jelas pekan depan. Dan saat jeda musim, saya akan mengambil keputusan mengenai musim depan," tegas Rossi. (one)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016