Rossi Tinggalkan Ducati di Akhir Musim

Pembalap Ducati, Valentino Rossi, di Sirkuit Losail Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Dabbous

VIVAnews - Setelah sempat menjadi rumor, kepergian Valentino Rossi dari Ducati menjadi kenyataan. The Doctor akan meninggalkan tim pabrikan asal Italia tersebut pada akhir musim nanti.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Kepastian ini disampaikan langsung Ducati melalui situs resminya. Ducati berharap, pembalap Italia itu mendapat tantangan baru di masa mendatang.

Rossi resmi memperkuat Ducati pada 2011 saat meninggalkan tim Garputala, Yamaha. Sayang, bersama Ducati, sinar Rossi mulai meredup. Kesulitannya menalukkan buasnya tenaga Desmosedici berimbas pada prestasinya yang menukik tajam.

Kendati musim depan tidak akan diperkuat pembalap andalannya, Ducati akan tetap mengembangkan kinjerja motornya. Terlebih, setelah mereka mendapatkan sokongan dana dari produsen otomotif terkemuka asal Jerman.

"Balapan selalu menjadi DNA Ducati. Ini bagian integral dari pengembangan produk dari perusahaan yang terletak di Borgo Panigale. Dengan pendekatan strategis saham dari AUDI dan Ducati, kami berkomitmen terus berkembang di kompetisi ini," demikian pernyataan Ducati.

Kepergian pembalap yang identik dengan nomor 46 itu semakin mengerucutkan spekulasi, Rossi akan kembali menggeber Yamaha dan akan kembali bertandem dengan Jorge Lorenzo. Terlebih setelah Ben SpiesĀ  resmi mengundurkan diri dari tim pabrikan asal Jepang itu akhir musim nanti. (irb)

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari
Presiden Iran Ebrahim Raisi

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Meskipun beberapa laporan media mengatakan bahwa rudal telah ditembakkan, Iran mengatakan bahwa mereka telah berhasil menangkis dan menembak jatuh beberapa drone tetapi "

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024