Balapan di Sepang, Lorenzo Mengenang Simoncelli

Marco Simoncelli (putih) terlibat kecelakaan dengan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • NETHERLANDS - Tags: SPORT MOTOR RACING

VIVAnews - Kenangan indah dan kenangan buruk akan dirasakan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, saat balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini.

Lorenzo harus absen pada balapan di Sepang tahun lalu karena cedera jari, ketika pembalap Honda Gresini Marco Simoncelli kehilangan nyawa akibat kecelakaan hebat di lap kedua. Pembalap asal Italia itu tertabrak Colin Edwards dan Valentino Rossi dari belakang.

Kenangan buruk tersebut masih lekat di ingatan Lorenzo. Namun, Sepang juga menjadi sirkuit yang memiliki kenangan indah bagi Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu menjadi juara dunia MotoGP 2010 ketika tampil di Sepang.

"Jadi kami kembali ke Sepang, trek yang memiliki kenangan sulit bagi kita semua menyusul kecelakaan tragis Marco tahun lalu. Ini juga menjadi trek yang punya kenangan bagus untuk saya di 2010, ketika saya menjadi juara dunia," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

Lorenzo merupakan salah satu pembalap yang sempat bersitegang dengan Simoncelli musim lalu. Namun, pembalap 25 tahun tersebut tetap datang ke pemakaman Simoncelli, dan disambut hangat oleh ayah Super Sic, Paolo.

Lorenzo sendiri memasuki balapan di Sepang dengan keunggulan 28 poin atas pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dengan balapan menyisakan tiga seri, Lorenzo berharap Yamaha tetap fokus.

"Kami harus fokus dan melakukan yang terbaik agar bisa tampil bagus akhir pekan ini. Sepang mungkin trek yang lebih cocok untuk motor kami daripada Motegi, jadi kami menargetkan hasil terbaik," tegas Lorenzo. (adi)

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga
Babe Cabita

Terkuak! Kedermawanan Babe Cabita Diam-diam Beli Baju untuk Anak Panti Asuhan

Mendiang Babe Cabita kembali jadi sorotan menyusul dengan tindakannya. Ya diam-diam ternyata Babe Cabita suka berbagi kepada anak-anak panti asuhan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024