Webber Senang Alonso dan Ferrari Gagal di Musim 2012

Pembalap Red Bull, Mark Webber dan Sebastian Vettel
Sumber :

VIVAnews - Pembalap Formula 1 dari tim Red Bull Renault, Mark Webber memuji performa andalan Ferrari, Fernando Alonso. Tapi, ia bersyukur rekan setimnya Sebastian Vettel mampu mengatasi Alonso.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Alonso merupakan runner-up F1 musim 2012. Sempat memimpin klasemen pembalap hingga pertengahan musim, posisi Alonso harus rela diambil Vettel setelah pembalap Jerman tersebut menang di empat seri berturut-turut penghujung musim.

"Saya pikir alonso tidak berbuat kesalahan di tahun ini. Saya tahu dia merasa kecewa, tapi dia sudah melakukan segalanya," ujar Webber kepada Autosport.

"Apakah musim ini merupakan musim terbaiknya di Formula 1 selain musim ketika dia menjadi juara dunia? Bisa saja. Saya menghormatinya sebagai pembalap yang selalu berjuang di setiap balapan. Dia salah satu pembalap terbaik di F1."

Kendati demikian, Webber lega karena gelar juara pembalap dan konstruktor jatuh ke tangan Red Bull. Di klasemen konstruktor, Red Bull unggul 60 angka atas Ferrari dengan raihan 460 poin. Sedangkan Ferrari yang dibela Alonso dan Felipe Massa hanya mampu mendapatkan 400 poin.

"Ya, saya tentu saja senang karena pada akhirnya kami yang meraih juara, bukan Ferrari dan Alonso," tutur Webber. (one)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022