Lorenzo Sempat Kesulitan Rebut Pole Position

Jorege Lorenzo melaju dengan motor Yamaha
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews – Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo mengawali balapan musim 2013 dengan hasil cemerlang. Namun dia mengakui, harus bersaing ketat dengan Cal Crutchlow yang membela Yamaha Tech 3 Racing Team.

The Spaniard menempati pole-position di seri perdana GP Qatar. Joki asal Spanyol itu menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di sirkuit Losail. Lorenzo mencetak waktu  1 menit 54.714 detik. Lorenzo terpaut 0.2 detik dari Crutchlow.

Selain harus bersaing ketat dengan pembalap asal Inggris itu, Lorenzo ternyata sempat mengalami kendala pada motornya. Terutama  sepuluh menit saat kualifikasi.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

"Kami memiliki beberapa masalah dengan setingan motor. Jadi sangat sulit membuat waktu tercepat. Hingga kami harus mengubah setingan,” ujar pembalap yang identik dengan nomor 99 itu.

“Terpenting, kami bisa mengawali balapan dengan baik. Dalam simulasi terakhir, saya  mampu melakukannya lebih dari sebelumnya. Jadi, saya optimis bisa memulai dengan baik,” sambung pembalap 25 tahun itu.

Kendati  mendapat rintangan untuk bisa start dari posisi pertama, Lorenzo puas atas performa pada sesi kualifikasi.“Saya bisa menggali semua potensi untuk membuat lap tercepat dan mampu menekan sampai mencapai limit. Itu sulit, karena Crutchlow juga sangat cepat.”

Mengenai format baru kualifikasi MotoGP musim ini, Lorenzo menambahkan, “Format baru kualifikasi sangat positif. Buat penonton, akan lebih menarik. Namun buat pembalap gugup karena memiliki kesempatan yang sedikit untuk membuat lap tercepat." (sj)

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024