Marquez Berharap Bisa Tetap Konsisten

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAbola - Rookie MotoGP, Marc Marquez percaya diri bisa mengukir hasil bagus di seri kedua MotoGP Austin, Amerika Serikat. Hasil positif dalam dua latihan bebas membuat pembalap Repsol Honda itu  optimis bisa merebut juara untuk pertama kali di kelas para Raja.

Juara dunia Moto2 musim lalu itu tampil menjanjikan. Dia menjadi pembalap tercepat dalam latihan bebas I dan II. Dalam latihan bebas II, rider muda itu mampu mengungguli rekan satu tim sekaligus seniornya, Dani Pedrosa. 

Melihat hasil bagus ini, Marquez mengaku senang bisa tampil konsisten bisa mendominasi dua latihan bebas di sirkuit Americas, Jumat 19 April 2013 (Sabtu dinihari WIB).

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

“Kami mampu mencapai catatan waktu terbaik, meski ini hanya sesi latihan tapi ini sangat penting,” kata pembalap asal Spanyol itu dikutip dari Crash.

Marquez bukan tanpa kendala bisa menuliskan waktu ideal. Tempratur sirkuit buat pembalap 20 itu menjadi rintangan tersendiri. Namun, dia berhasil mengatasi tantangan itu. Terbukti saat dia mampu mencetak waktu dua detik lebih cepat di latihan bebas II dibanding latihan bebas I.

“Saya pikir, kunci merasih sukses secara bertahap di seri ini. Tapi memang, kami sangat mewaspadai faktor cuaca yang sangat variatif; sore hari sangat panas dibanding pagi hari,” ujar Marquez.

“Kami harus memastikan, ban bisa bekerja dengan baik di setiap sesi. Di atas itu semua, kami berharap semua rencana dapat berjalan sempurna. Mengenai konsistensi dalam balapan, kami masih akan melihatnya lagi,” beber Marquez menambahkan.

Sementara itu, rekan satu tim Marquez, Pedrosa mengaku sulit mendapatkan grip ban karena cuaca. Secara keseluruhan, masalah ini dirasakan semua rider, terutama saat menikung."Pagi hari, sulit mencari grip pada ban, namun situasi membaik pada sore hari dan di latihan bebas II kami bisa memperbaikinya.”

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik
Denny JA

Denny JA: Saatnya Jalankan Politik Move On Usai Putusan MK

Pendiri lembaga survei LSI dan konsultan politik Denny JA mengungkapkan ada tiga alasan mengapa harus menjalankan politik move on usai putusan MK.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024