Valentino Rossi: Sulit Taklukkan Sirkuit di Austin

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Joki veteran Yamaha Factory Racing Team, Valentino Rossi, mengungkap alasan kalah bersaing dengan rider muda Repsol Honda, Marc Marquez, memperebutkan pole-position GP Austin. Masalah pada rem membuat Rossi tidak bisa maksimal.

Karena kendala teknis itu, Rossi harus puas mengawali balapan dari grid ke-8. Dia terlempar dari dua pembalap papan atas seperti Dani Pedrosa dan rekan satu tim Jorge Lorenzo. Dalam kualifikasi, Rossi hanya mampu mencatatkan waktu 2 menit 5.380 detik.

Sebelum kualifikasi, pembalap berjuluk The Doctor itu telah melakukan evaluasi dengan jajaran mekanik. Namun, mereka tim belum bisa mencari solusi atas masalah itu jelang kualifikasi.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

"Kami berharap bisa lebih baik lagi. Namun kami belum bisa memperbaiki masalah pada rem. Ini membuat saya kehilangan terlalu banyak waktu," kata rider asal Italia itu dikutip dari Crash.

Namun, Rossi tetap menjaga optimisme bisa mencari jalan keluar atas masalah itu. Terlepas dari hal itu, Rossi mengakui, sulit menaklukkan sirkuit The Americas di Austin, Texas. "Kenyataanya memang seperti itu. Sekarang, kami harus membuat balapan yang kompetitif dan meraih poin sebanyak mungkin," ucap Rossi.

Sementara itu, Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli menyatakan, secepatnya, tim akan perbaikan di semua sektor motor."Sebagai hasil dari kualifikasi, Rossi membutuhkan awal yang sangat agresif untuk balapan. Jika kami bisa membuat langkah lain dengan setingan motor, dia pasti bisa mendahului pembalap di depannya."

Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024