Lorenzo Dinobatkan Jadi Nama Tikungan di Jerez

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Jorge Lorenzo tampaknya tidak akan melupakan perayaan ulang tahunnya yang ke-26 besok, Sabtu 4 Mei 2013. Nama pembalap Yamaha itu akan dinobatkan menjadi salah satu tikungan di Sirkuit Jerez.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Jelang balapan MotoGP Spanyol, Minggu 5 Mei 2013, Lorenzo mendapat kado istimewa. Pengelola Sirkuit Jerez memutuskan untuk menamakan Turn 13 atau tikungan terakhir sebelum garis start/finish. Sebelumnya, nama tikungan tersebut adalah Curva Ducados.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Ini kado yang luar biasa. Jerez selalu menjadi sirkuit yang spesial untuk saya. Ini trek kejuaraan dunia pertama yang saya lalui, dan saya melakukan debut (kelas 125cc) di sini ketika masih 15 tahun," ujar Lorenzo seperti dilansir
Autosport
.


"Hanya sedikit pembalap yang bisa merebut gelar juara dunia. Tapi, lebih sedikit lagi pembalap yang namanya dijadikan nama tikungan. Selain itu, Jerez adalah trek yang cocok untuk Yamaha dan gaya membalap saya," sambungnya.


Lorenzo sendiri sudah dua kali menjadi pemenangan di Jerez pada kelas MotoGP (2010 dan 2011). Pembalap asal Spanyol berharap bisa merebut kemenangan ketiganya di Jerez akhir pekan ini.


Lorenzo saat ini berbagi puncak klasemen MotoGP bersama Marc Marquez dengan torehan 41 poin. Dari dua seri MotoGP 2013, pembalap 25 tahun itu meraih kemenangan di MotoGP Qatar dan hanya menduduki podium ketiga di MotoGP Amerika. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya