Pembalap Yogyakarta Dominasi Seri 1 Yamaha Cup Race

Aksi Yoga Adi (depan) di Yamaha Cup Race
Sumber :
  • YCR
VIVAnews -
10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?
Para pembalap asal Yogyakarta menunjukkan ketangguhannya di seri 1 Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Brigif, Cimahi, 18-19 Mei 2013. Mereka memborong 3 gelar juara di kelas utama dan 2 juara umum.

Puji Cara Natasha Rizky Mendidik Agama ke Anak-anak, Desta Kerap Merasa Takjub

Dominasi itu dimulai oleh Galang Hendra yang menjadi juara kelas Bebek 4 Tak 110cc Tune Up Pemula (YCR 4). Galang lebih cepat dari dua rekannya sesama pembalap Yogyakarta: Ervantona dan Rheza Danica.
Pemerintah Pastikan Fundamental Ekonomi RI Kuat Redam Dampak Ekonomi Konflik Iran Vs Israel


Kondisi serupa terjadi di kelas Bebek 4 Tak 125cc Tune Up Pemula (YCR 3). Galang juga unggul atas dua rekannya sesama Yogya yang mengusung tim berbeda itu.


Lalu, Yoga Adi berjaya di kelas Bebek 4 Tak 125cc Tune Up Seeded (YCR1). Dengan total poin sempurna, 50, dari dua race, Yoga mengungguli Richard Taroreh (40 poin) dan Dadan Alamsyah (27).


Satu-satunya gelar di kelas utama yang lepas dari pembalap Yogya yakni di kelas Bebek 4 Tak 110cc Tune Up Seeded (YCR2) yang disabet Anggi Permana (Tasikmalaya). Dengan 41 poin dari dua race, Anggi menunggguli Sulung Giwa (38 poin) dan Yoga Adi (31 poin).


Tapi, itu tak menghalangi Galang Hendra untuk menjadi juara umum Pemula. Sedangkan Yoga Adi menjadi yang terbaik di kelas paling bergengsi yakni Seeded. Yoga mengumpulkan poin 41, hasil dari juara kelas Bebek 4Tak 125cc dan posisi 3 110cc Tune Up Seeded.


Hebatnya, dua pembalap ini bernaung di bawah tim yang sama: Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama. Kedua pembalap pun mendapatkan hadiah motor Jupiter Z1 sebagai juara umum seri.


"Hadiah motor menjadi salah satu hal yang memotivasi saya. Kini, saya senang sekali karena sebelumnya tak pernah mendapatkan motor dari balapan," kata Yoga.


Pembalap 19 tahun ini menyebut penggunaan bahan bakar Pertamax Plus ikut mendongkrak performanya saat balapan. "Pakai Pertamax laju motor semakin lama semakin kencang saat mesin sudah panas. Meski saat start tak langsung bisa digeber."


Hasil ini pun disambut dengan gembira oleh Yamaha yang memulai usaha sosialisasi regulasi penggunaan bahan bakar wajib Pertamax Plus Oktan 95 di ajang YCR 2013. "Saya berharap dengan hasil ini, tim-tim semakin percaya diri memakai Pertamax," ujar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha.


Selain kelas utama, YCR juga mempertandingkan beberapa kelas lainnya. Berikut kelas dan para juaranya:

Bebek 4 Tak 110cc Standar Pemula: Agung Didu

Matic 130cc Tune Up: Marsholandi

Jupiter Z1 Standar Pemula: Rifki M Fauzi

Xeon RC Standar Showroom: Asep Bedun

Mio J Wanita: Pieka
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya