Alonso: Cepat atau Lambat, Keberuntungan Vettel Akan Berakhir

Fernando Alonso & Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su
VIVAbola
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Ferrari, Fernando Alonso percaya sukses pembalap RedBull Renault, Sebastian Vettel memuncaki klasemen sementara hanya karena faktor keberuntungan. Alonso yakin keberuntungan Vettel, cepat atau lambat akan berakhir.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Hingga seri 6 Formula 1, Vettel sukses naik podium di empat seri balapan. Dan saat ini, Vettel berhasil memuncaki klasemen sementara pembalap dengan 107 poin, unggul 29 poin dari Alonso yang duduk di posisi 3 klasemen.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Sebastian Vettel telah meraih poin di enam seri balapan, tapi nasib sial pasti akan datang kepada semua pembalap, juga kepada dirinya (Vettel). Seperti kecelakaan yang dialami Kimi Raikkonen di Monaco," kata Alonso seperti dilansir SBS, Jumat 7 Juni 2013.


"Saya menyadari, kondisi ini (nasib sial) suatu saat akan menghampirinya. Sehingga kami perlu memanfaatkannya," lanjut pembalap asal Spanyol itu penuh keyakinan.


Alonso pun menambahkan sejumlah insiden menunjukkan bagaimana 'dewi fortuna' selalu menaungi Vettel. Salah satunya saat Vettel sanggup lolos dari kecelakaan dan sanggup melanjutkan balapan usai bersenggolan di GP Spanyol.


"Tim kami sangat tidak beruntung saat menghadapi berbagai insiden. Di balapan di Barcelona, mobil Hamilton dan Vettel bersentuhan di lap pertama dan tidak ada yang terjadi," katanya.


"Tapi, ketika saya menyenggol sisi belakang mobilnya di balapan Malaysia, kami malah keluar dari balapan. Situasi yang sangat tidak beruntung," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya