Suzuki Buka Opsi Rekrut Valentino Rossi

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, membuka peluang untuk merekrut Valentino Rossi guna tampil di MotoGP 2015. Brivio menegaskan timnya butuh pembalap hebat untuk menggali potensi Suzuki.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Suzuki sudah memastikan akan kembali ke ajang MotoGP pada 2015. Meski baru akan berlaga dua musim mendatang, namun rumor mengenai siapa rider yang akan menunggangi motor Suzuki di MotoGP 2015 sudah ramai diperbincangkan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Saat ini, Suzuki menjadikan Randy de Puniet sebagai pembalap tes. Sedangkan kandidat utama untuk menjadi pembalap Suzuki adalah Cal Crutchlow, yang saat ini memperkuat Yamaha Tech 3.


Brivio menegaskan segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk mendatangkan Rossi ke Suzuki. Brivio merupakan kepala mekanik Yamaha ketika The Doctor meraih sukses pada 2004 hingga 2010.


"Kami harus melihat opsi terbaik, dan Valentino Rossi adalah salah satunya, jadi semua bisa terjadi. Kami harus melihat semuanya. Ketika saya di Yamaha, dan kami punya Rossi di sana, kami sudah mengubah sejarah Yamaha," ujar Brivio kepada
MCN
.


"Ketika itu kami memperlihatkan betapa pentingnya peranan pembalap, dan hal itu menjadi sesuatu yang pasti dalam 10 tahun terakhir. Jika kami punya pembalap yang bagus, kami bisa menunjukkan potensi terbaik," sambungnya.


Namun, untuk sementara fokus Suzuki tertuju ke Crutchlow. Brivio mengaku pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan pembalap asal Inggris tersebut.


"Cal pembalap yang menarik, dan kami sudah melakukan kontak dengan dia. Tapi, kami akan benar-benar membicarakan secara detail setelah musim ini selesai," ucap Brivio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya