Marc Marquez Raih Kemenangan Bersejarah di Brno

Marc Marquez juara MotoGP Republik Ceko Sirkuit Brno
Sumber :
  • REUTERS/Petr Josek
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Sensasi Marc Marquez berlanjut di MotoGP Republik Ceko, Minggu 26 Agustus 2013. Pembalap Repsol Honda itu menjadi juara di Sirkuit Brno dan mencetak rekor baru di ajang MotoGP.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez menjadi pembalap
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
rookie pertama yang mampu meraih lima kemenangan di musim pertamanya di kelas primer Grand Prix. Rekor itu sebelumnya tidak pernah tercipta sepanjang 65 tahun sejarah MotoGP.


Kemenangan di Brno juga menjadi yang keempat beruntun bagi Marquez musim ini. Pembalap terakhir yang mampu meraih empat kemenangan beruntun adalah Valentino Rossi pada musim 2008. Ketika itu The Doctor meraih lima kemenangan beruntun.


Marquez sukses mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, di Brno. Posisi ketiga ditempati pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Hasil tersebut membuat Marquez semakin kokoh di puncak klasemen dengan 213 poin, unggul 26 poin atas Pedrosa, dan 44 poin atas Lorenzo.


"Masih ada tujuh balapan tersisa, dan masih banyak poin yang bisa diraih. Jadi saya harus tetap berusaha keras. Jika saya punya peluang meraih kemenangan, saya akan melakukannya. Jika tidak, saya akan berusaha meraih podium," ujar Marquez seperti dilansir
Speed.com
.


Marquez yakin tantangan di tujuh seri tersisa akan semakin berat. Pasalnya, Pedrosa dan Lorenzo mulai pulih dari cedera tulang selangka.


"Pedrosa dan Lorenzo sangat kuat, tapi saya pikir Pedrosa yang paling berbahaya. Saya tidak merasa tertekan. Tidak ada harapan berlebih kepada saya untuk menjadi juara di musim pertama. Gelar akan datang dengan sendirinya," tegas Marquez. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya