Lorenzo Tetap Puas Finis Posisi 3 di MotoGP Ceko

Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo berjabat tangan
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Jorge Lorenzo tetap senang meski hanya finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Republik Ceko, Minggu 25 Agustus 2013. Pembalap Yamaha itu menilai peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia masih terbuka.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Start dari posisi kelima, Lorenzo berhasil menyodok hingga posisi terdepan. Sayang, juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu hanya mampu mempertahankan posisi pertama saat balapan menyisakan tiga lap. Lorenzo kemudian disalip duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Meski hanya finis di posisi ketiga, Lorenzo tetap puas dengan hasil di Sirkuit Brno. Pembalap 26 tahun asal Spanyol itu menilai dirinya melakukan start terbaik sepanjang karier di MotoGP.


"Saya menyalip empat posisi dan di lap pertama, saya benar-benar cepat. Sayang, saya tidak mampu mempertahankan jarak dengan posisi kedua. Saat mengerem dan jalur lurus, pembalap Honda sangat cepat, jadi saya tidak bisa berbuat banyak," ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.


Hasil di Brno membuat Lorenzo tetap di posisi ketiga klasemen MotoGP 2013 dengan 169 poin, tertinggal 44 poin dari Marquez. Dengan tujuh seri tersisa, Lorenzo masih percaya diri bisa mempertahankan gelar juara dunia.


"Kejuaraan dunia masih belum lepas, tapi saat ini semakin lebih sulit. Kami hanya butuh catatan waktu lebih baik, kita lihat saja nanti di Silverstone," kata Lorenzo. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya