Terlibat Insiden dengan Pedrosa, Marquez Mengaku Salah

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berkomentar mengenai insiden dengan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, di lap ke-6 MotoGP Aragon, Minggu 29 September 2013. Pembalap asal Spanyol itu mengaku sempat bersenggolan dengan Pedrosa.

Senggolan dengan Marquez membuat Pedrosa terpelanting dari motor dan harus mengakhiri balapan lebih cepat. Kabel sensor kecepatan Pedrosa rusak setelah singgungan tersebut. The Little Spaniard terjatuh setelah ban belakang motornya mengalami selip. Karena insiden itu, Pedrosa mengalami cedera di pinggang dan paha.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Pedrosa mendahului saya setelah dua atau tiga lap. Saya melihat dia sedikit lebih cepat," kata Marquez dilansir dari Crash.

Joki 20 tahun asal Spanyol itu mengaku terlambat mengerem hingga akhirnya menyentuh ban belakang Pedrosa. "Saya sudah mengerem, tapi terlalu dekat dan menyentuh ban belakang Pedorsa sedikit. Saat itu, saya melihat tidak ada masalah, dan saya melebar," ungkap Marquez.

Juara dunia Moto2 musim lalu itu tidak habis pikir Pedrosa bisa terjatuh hanya karena hal tersebut. "Setelah balapan, tim mengatakan saya menyentuh kabel traksi kontrol. Ini tidak pernah terjadi. Ketika Pedrosa membuka gas, dia terjatuh. Saya tidak bisa berkomentar banyak karena ini kejadian luar biasa," ucap Marquez.

Akibat insiden tersebut, Pedrosa gagal merayakan pesta ulang tahun ke-28 di atas podium. Marquez ikut merasa bersalah dan meminta maaf kepada rekan satu timnya tersebut. Lewat kejadian ini, Marquez akan lebih berhati-hati.

"Tapi, tentu ini kesalahan saya, karena saya di belakang (Pedrosa). Namun, sentuhan itu seharusnya tidak menyebabkan apapun," beber Marquez.

Direktur balapan MotoGP akan menyelidiki kecelakaan yang melibatkan Pedrosa dan Marquez. "Hasil dari informasi lebih lanjut secara teknis akan dilaporkan kepada direktur balapan setelah pemeriksaan," bunyi keterangan resmi MotoGP. (one)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016