Alonso: Musim Depan Ferrari Mulai dari Nol

Mobil Fernando Alonso setelah keluar dari pit Ferrari
Sumber :
  • REUTERS/Alexander Klein/Pool
VIVAnews –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Ferrari harus kembali mengakui keunggulan Red Bull pada gelaran Formula 1 (F1) musim ini, setelah Sebastian Vettel memastikan diri menjadi juara pada Grand Prix India 27 Oktober 2013 lalu. Kembali dikalahkan Vettel, pembalap Fernando Alonso mengatakan bahwa hubungannya dengan Ferrari hanya bisa diwakilkan dengan kata sempurna.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Bergabung sejak 2010, Alonso -dua kali juara bersama Renault- belum juga meraih titel perdananya bersama tim Kuda Jingkrak. Pencapaian terbaiknya adalah dengan finis di urutan dua yaitu pada 2010 dan 2012. Begitupun musim ini, pencapaian terbaik yang masih mungkin diraihnya adalah menjadi
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
runner-up .


“Ini fantastis. Setiap pekan saya mengulangi hal yang sama. Jadi, saya rasa pertanyaan pertama pada dalam konferensi pers adalah bagaimana hubungan saya dengan tim,” ujar Alonso, sebagaimana dilansir
Crash
, Jumat 1 November 2013.


“Dari dulu, sekarang, dan akan datang (hubungan saya dengan Ferrari) selalu sempurna. Saya pikir, kami harus realistis, mengingat kami tak punya kesempatan lagi tahun ini untuk bertarung di kejuaraan,” kata pembalap berusia 32 tahun asal Spanyol itu.


Setelah gagal bersaing dengan Vettel dalam perebutan gelar juara, Alonso memiliki target lain. “Pada awal tahun ini, kami bisa mendekati, tapi kemudian kami tak cukup cepat dan kami bertartung untuk target lain, yaitu kejuaraan konstruktor (menyalip Mercedes) dan finis kedua di klasemen pembalap. Itu akan bagus bagi tim,” ujar Alonso.


“Kita akan lihat, saya pikir kami perlu terus fokus pada semua balapan sisa dan mencoba untuk memberikan yang terbaik. Jelas, sebagian pikiran kami tertuju pada 2014 karena kami adalah orang-orang yang kompetitif dan ingin menang. Tahun ini tak mungkin, tapi tahun depan kami akan mulai dari nol,” katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya