Pedrosa Ingin Tutup MotoGP 2013 dengan Manis

Dani Pedrosa terjatuh di Phillip Island
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Meski peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2013 sudah tertutup, Dani Pedrosa tetap menargetkan kemenangan di MotoGP Valencia, 8-10 November 2013. Pembalap Repsol Honda itu ingin mengulangi sukses di Valencia seperti musim lalu.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Peluang Pedrosa untuk menjadi juara dunia MotoGP 2013 sudah tertutup setelah tertinggal 38 poin dari rekan setimnya di Honda, Marc Marquez. Saat ini pembalap 28 tahun itu menduduki peringkat ketiga klasemen dengan 280 poin.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Meski peluang juaranya sudah tertutup, Pedrosa tetap membidik target tinggi MotoGP Valencia yang merupakan seri terakhir di 2013. Runner-up MotoGP 2012 itu berambisi menutup musim ini dengan kemenangan.


"Meski kami sudah tersingkir dari kejuaraan, saya punya kenangan bagus di sini. Termasuk ketika kami meraih kemenangan musim lalu. Saya ingin mengakhiri musim ini dengan tinggi," ujar Pedrosa seperti dikutip dari
Road Racing World
.


Musim lalu, Pedrosa meraih kemenangan impresif di Valencia. Memimpin sejak awal balapan, rider asal Spanyol itu berhasil unggul hingga 37,6 detik atas pembalap pengganti Yamaha, Katsuyuki Nakasuga, yang menduduki posisi kedua.


"Saya tidak sabar untuk kembali tampil di Valencia, tampil di depan fans sendiri. Kami baru saja melalui perjalanan yang panjang di Asia, dan senang bisa beraksi di Valencia lagi. Atmosfer di sini selalu merasa spesial," papar Pedrosa.


Marquez bisa menjadi juara dunia MotoGP 2013 jika mampu finis empat besar di Valencia, terlepas posisi berapapun yang diraih pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Marquez saat ini masih unggul 13 poin atas Lorenzo. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya