13 Sekrup di Tubuh Pedrosa Diangkat

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS/Brandon Malone
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap Honda, Dani Pedrosa, sukses menjalani operasi tulang selangka kanan, termasuk pengangkatan plat dan 13 sekrup yang terpasang di tubuhnya. Hal tersebut merupakan bagian dari persiapan awal Pedrosa menghadapi MotoGP musim 2014.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Usai menjalani di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Pedrosa berangkat ke Quiron Dexeus Hospital, yang juga merupakan tempat dilakukannya operasi pertama pada 2011. Saat itu, Pedrosa mengalami patah tulang selangka kanan setelah bersenggolan dengan almarhum Marco Simoncelli pada balapan MotoGP Prancis 2011.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Dua tahun berlalu, plat dan 13 sekrup yang dipasang untuk menyambung tulang selangkanya itu diangkat agar ia mampu menampilkan performa lebih baik pada musim 2014. Pada musim 2013, Pedrosa hanya meraih tiga kemenangan dan akhirnya finis di peringkat tiga klasemen akhir, di bawah rekan setimnya, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo dari Yamaha.


Seperti dilansir situs resmi MotoGP, Jumat 15 November 2013, operasi tersebut ditangani oleh dokter Xavier Mir dan berjalan tanpa adanya kendala. Kini, pembalap yang belum merasakan gelar juara dunia MotoGP itu harus menjalani masa pemulihan selama dua pekan, agar bisa kembali optimal dalam menghadapi tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia 4-6 Februari 2014.


Sepanjang musim 2013, Pedrosa, juga mengalami beberapa insiden. Salah satunya saat melakoni latihan bebas III MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, pertengahan Juli lalu, yang membuat tulang selangka kirinya patah. Pedrosa pun akhirnya absen pada balapan di Sachsenring.


Setelah tak mampu tampil optimal pada MotoGP Amerika Serikat --finis kelima, Pedrosa kembali kompetitif dan selalu naik podium pada seri-seri berikutnya. Namun, saat melakoni balapan MotoGP Aragon, pembalap berusia 28 tahun itu kembali mengalami insiden, setelah motornya tersenggol Marquez. Beruntung baginya, karena insiden itu tak menyebabkan cedera. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya