Ferrari: Perpisahan Felipe Massa Akan Emosional

Pembalap Ferrari, Felipe Massa
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVAnews –
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Pembalap asal Brasil, Felipe Massa akan melakoni balapan terakhirnya bersama Ferrari pada seri penutup Formula 1 musim ini di sirkuit Interlagos, Brasil, 24 November 2013. Kepala tim Ferrari, Stefano Domenicali, mengatakan perpisahan tersebut dipastikan akan berlangsung emosional.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Sembilan musim membela Ferrari, kontrak Massa akhirnya tak diperpanjang setelah gagal memberikan hasil-hasil memuaskan pada lima musim terakhir. Untuk musim 2014, Ferrari memutuskan untuk menggunakan tenaga Kimi Raikkonen, sementara Massa akhirnya menjatuhkan pilihan pada Williams.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Balapan terakhir Massa bersama Ferrari dinilai akan berlangsung penuh emosi, lantaran dilakukan di negaranya, Brasil. Selain itu, Domenicali juga yakin Massa akan meraih hasil memuaskan. Selama membela Ferrari, Massa menang dua kali di Brasil, pada 2006 dan 2008, sedangkan pada musim 2012 lalu meraih podium ketiga.


“Saya yakin Felipe akan memberikan performa terbaiknya saat menyelesaikan waktunya bersama Ferrari. Dia akan berusaha dengan segala cara agar bisa meningkatkan performanya,” kata Domenicali, seperti dilansir
Shanghaidaily
, Rabu 20 November 2013.


“Dia selalu menunjukkan performa bagus di trek ini, di mana kehangatan dari fans akan memberinya motivasi ekstra. (GP Brasil) akan menjadi akhir pekan yang emosional bagi semuanya,” sambung pria berusia 48 tahun asal Italia tersebut.


Didepaknya Massa oleh Ferrari sebenarnya sudah direncanakan pada musim 2012 lalu, namun tak jadi terlaksana lantaran terjadi perbaikan performa pada akhir musim. Massa pun akhirnya dilepas setelah sepanjang musim ini --hingga seri ke-18-- baru satu kali naik podium. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya