Ini Penyebab MotoGP Musim Depan Bakal Lebih Seru

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Dua rider Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, kontraknya akan habis pada akhir musim balap 2014. Begitu juga dengan duo pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang bakal habis kontraknya di waktu yang sama. Kondisi ini, menurut Direktur Pelaksana Tim Yamaha, Lin Jarvis, akan kian meningkatkan intensitas persaingan di lintasan balap.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Keempat pembalap yang bakal habis kontraknya itu tentu siap memberikan kemampuan terbaik. Motivasi Lorenzo, Rossi, Pedrosa, dan Marquez pasti berlipat, karena jika prestasi mereka musim depan mengesankan, nilai kontrak baru juga bakal meningkat.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


“Saya pikir tahun depan akan sangat sulit, karena seluruh pembalap papan atas –-Honda dan Yamaha-- akan berstatus bebas kontrak pada akhir musim depan,” ujar Jarvis, seperti dilansir situs resmi MotoGP, Selasa 10 Desember 2013.


“Jadi, saya pikir ini akan menjadi sangat ketat, baik di dalam lintasan maupun di luar lintasan,” sambungnya.


Kendati demikian, Jarviz mengungkapkan, Yamaha sesungguhnya ingin segera mengikat kontrak Lorenzo. Dia juga tidak berpikir bahwa kegagalan Yamaha pada 2013 akan mendorong rider asal Spanyol itu melupakan loyalitasnya.


“Satu hal yang saya pelajari sejak berada di posisi ini adalah bahwa para rider terbaik tidak pernah senang, tidak pernah puas dengan motor mereka,” kata Jarvis. “Mungkin mereka bisa sedikit tersenyum suatu hari, tapi hari berikutnya mereka akan mencari sesuatu yang baru,” lanjutnya.


“Dari pihak Yamaha, saya bisa katakan kami sangat senang dengan apa yang Jorge lakukan untuk kami, dan yang masih akan dia lakukan untuk kami. Kami harap dia akan melakukan itu lagi untuk kami bertahun-tahun lagi,” tutup Jarvis. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya