Marquez Akui Sulit Juara di MotoGP Qatar

Marc Marquez gagal finish di MotoGP Italia 2013 karena terjatuh
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez, mengaku tidak akan fit 100 persen saat menjalani seri pertama musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, 20-23 Maret 2014. Baby Alien butuh waktu beberapa pekan lagi untuk pulih sepenuhnya dari cedera tulang fibula.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez mengalami cedera tulang fibula saat menjalani latihan motor
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
dirt -
track
di Lleida, Spanyol, Rabu 19 Februari 2014. Cedera tersebut membuat pembalap 21 tahun itu absen di dua tes resmi MotoGP 2014, di Sirkuit Sepang dan Phillip Island. Terakhir, Marquez tampil di tes resmi pertama di Sepang, 4-6 Februari 2014.


Setelah absen menunggangi motor Honda RC213V selama hampir dua bulan, Marquez kini langsung dihadapkan dengan seri pertama MotoGP 2014 di Qatar. Pembalap 21 tahun itu mengaku sudah mendapat lampu hijau dari Dr Xavier Mir untuk balapan di Sirkuit Losail. Meski begitu, Marquez tidak akan fit 100 persen.


"Senin pagi saya mengunjungi Dokter Mir untuk memeriksa apakah semuanya berjalan lancar. Setelah menjalani beberapa tes, kita melihat semuanya berjalan sesuai rencana. Dalam beberapa pekan lagi saya akan fit sepenuhnya. Untuk itu saya harus sabar, dan tentunya saya tidak akan 100 persen di Losail," ujar Marquez seperti dilansir
Autosport
.


Tahun lalu, Marquez berhasil meraih posisi ketiga di Losail. Juara dunia Moto2 2012 itu mengaku sulit untuk mengulang sukses tersebut musim ini. Marquez hanya ingin menikmati balapan pertama di Losail.


"Kenangan musim lalu sangat fantastis, tapi tahun ini situasinya berbeda. Saya sudah lama tidak latihan karena cedera. Tapi, bisa kembali bergabung dengan tim setelah dua bulan absen, mengubah segalanya dan membuat saya senang," kata Marquez. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya