Valentino Rossi: Cuma Espargaro yang Mampu Tampil Cepat

Pembalap Yamaha Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAbola -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap MotoGP dari tim Kelas Terbuka, NGM Forward Racing, Aleix Espargaro, tampil mengejutkan dengan menjadi yang tercepat pada tiga sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2014. Kini, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, pun menjagokan pembalap asal Spanyol tersebut untuk memenangi balapan di Sirkuit Losail.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pada tiga sesi latihan tersebut, Espargaro tampil gemilang dengan menyisihkan para unggulan yang musim lalu selalu dominan di posisi 4 besar. Bahkan, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Rossi tak mampu menembus 3 besar.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Espargaro difavoritkan untuk menang karena jadi satu-satunya pembalap yang mampu tampil cepat dengan ban keras. Saya pikir, semua pembalap akan menggunakan ban sama, baik kelas terbuka maupun pabrikan," ujar Rossi dilansir Crash.


"Espargaro sangat impresif. Dia berkendara dengan sangat baik dan percaya diri. Karena mungkin 24 liter (bahan bakar) sangat membantu pada trek lurus, tikungan dan juga pengereman," sambung pembalap asal Italia tersebut.


Rossi juga menyebut dua pembalap lain yang berpeluang naik podium pada balapan yang akan dihelat Senin 24 Maret 2014 dini hari WIB tersebut. Mereka adalah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone dari Pramac Racing.


"Selain Espargaro, Dovizioso dan Iannone juga sangat cepat dengan ban halus. Tapi, dengan ban kami (kompon medium), ada delapan atau sembilan pembalap yang memiliki kecepatan sama dan semua bertarung untuk podium," ujar "The Doctor". (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya