Alonso Anggap Balapan di Sepang sebagai Mimpi Buruk

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Mike Stone
VIVAnews - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Ferrari, Fernando Alonso harus puas finis keempat pada balapan Grand Prix Malaysia 2014 di Sirkuit Sepang, Minggu 30 Maret 2014. Sempat yakin punya kesempatan naik podium, Alonso mengaku dirinya tak beruntung.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Pada balapan itu, Alonso gagal naik podium lantaran kalah cepat dari tiga pembalap terdepan, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dari Mercedes, serta pembalap Red Bull, Sebastian Vettel. Pembalap Spanyol itu terpaut 35,92 detik dari Hamilton yang finis terdepan.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

“Jujur saja, saya merasa tak kompetitif dan cepat untuk bersaing dengan para pembalap di depan. Ketika saya mencoba menggunakan ban lain, ada masalah pada keseimbangan dan pengereman, dan itu adalah seperti mimpi buruk,” ujar Alonso, seperti dilansir Autosport.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Alonso, yang pada balapan seri pembuka di Melbourne, Australia juga finis keempat, mengatakan kalau dia merasa tak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia pun berharap Ferrari bisa menunjukkan peningkatan pada seri berikutnya di GP China. 

“Kemarin, setelah kualifikasi, saya pikir bisa bersaing dengan Red Bull. Mungkin bukan Mercedes, tapi paling tidak kami semakin dekat dengan dengan Red Bull,” ujar Alonso, yang telah 95 kali naik podium sepanjang kariernya di F1. 

“Sayangnya kami tak beruntung, karena (saat balapan), saya tak cukup cepat untuk bisa mendekati Mercedes dan Red Bull. Kami tak mampu menunjukkan performa kami saat ini dengan para pembalap terdepan. Harus ada peningkatan,” tutur pembalap 32 tahun itu. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya