Banding Red Bull untuk Ricciardo Ditolak Pengadilan FIA

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • Racingfanatic
VIVAnews - Kenyataan pahit harus diterima kubu Red Bull, terkait banding yang diajukan untuk pembalap Daniel Ricciardo pada Grand Prix Australia 2014. Pengadilan internasional FIA memutuskan untuk menolak banding tersebut.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Sebelumnya, Ricciardo, yang finis di posisi 2 pada GP Australia lalu didiskualifikasi oleh FIA, lantaran melanggar peraturan soal pembatasan penggunaan bahan bakar. Akibatnya, pembalap asal Australia itu pun gagal meraih poin pada balapan pembuka.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Setelah mendengar pernyataan dari sejumlah pihak dan memeriksa pengajuan mereka, pengadilan memutuskan untuk tetap mempertahankan keputusan #56 yang dikeluarkan oleh Stewards," demikian hasil putusan yang dibacakan FIA, seperti dilansir Autosport.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"(Keputusan itu sendiri) adalah dengan mengabaikan hasil Grand Prix Australia 2014 untuk mobil tim Infiniti Red Bull Racing #3 (Daniel Ricciardo)," sambung pernyataan tersebut.

Ditolaknya banding tersebut membuat Ricciardo kian terpuruk pada ajang F1 musim ini. Pembalap berusia 24 tahun tersebut kini masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara pembalap. Dia gagal finis di Malaysia, sedangkan di Bahrain finis keempat.

Sementara itu, pembalap Red Bull lainnya, Sebastian Vettel, yang merupakan juara dunia F1 dalam empat tahun terakhir, ada di peringkat 6. Setelah gagal finis di balapan pembuka, pembalap asal Jerman itu finis di posisi 3 di Malaysia dan ke-6 di Bahrain. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya