Banding Ditolak, Red Bull Alihkan Konsentrasi ke GP China

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed
VIVAbola - Banding Red Bull yang diajukan untuk pembalapnya, Daniel Ricciardo, telah ditolak oleh pengadilan internasional FIA. Kini, tim berlogo dua banteng itu pun hanya ingin fokus bersiap menghadapi balapan Formula 1 Grand Prix China 2014.
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Sebelumnya, Red Bull mengajukan banding lantaran hasil yang diperoleh Ricciardo pada balapan di Melbourne Australia --finis kedua-- dibatalkan. Pembalap asal Australia itu didiskualifikasi karena dianggap melanggar regulasi pembatasan penggunaan bahan bakar.
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Tentu saja kami kecewa dengan hasil tersebut. Kami tak akan mengajukan banding jika tak menganggap ini adalah masalah yang sangat serius," tulis pernyataan Red Bull, sebagaimana dilansir Crash, Rabu 16 April 2014.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Kami selalu yakin telah menaati regulasi teknis selama berlangsungnya Grand Prix Australia 2014. Kami sungguh menyesal Daniel tak mendapat 18 poin dari balapan tersebut, padahal kami rasa dia pantas," sambung pernyataan tersebut.

GP China 2014, yang akan dihelat pada akhir pekan ini akan menjadi pelampiasan Red Bull dan Ricciardo atas kekecewaan yang mereka rasakan. "Kami akan move on dari hal ini dan berkonsentrasi sepanjang akhir pekan ini di Grand Prix China," tulis pernyataan Red Bull.

Saat ini Ricciardo ada di urutan 10 klasemen sementara, setelah gagal finis di Malaysia dan finis keempat pada GP Bahrain. Sedangkan rekannya, Sebastian Vettel menempati peringkat 6, usai gagal finis di Australia, ketiga di Malaysia, dan keenam di Bahrain. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya