Catatan Waktunya Anjlok, Lorenzo Janji Akan Bangkit

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di Sirkuit Losail Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo menjadi kedua tercepat pada latihan bebas pertama MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Namun, pada sesi kedua, catatan waktu pembalap 26 tahun tersebut menurun sehingga posisinya melorot ke urutan 5.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Kondisi cuaca memang berubah drastis pada hari pertama MotoGP Spanyol, di mana temperatur udara meninggi. Bahkan, Marc Marquez dari Honda, yang tercepat pada sesi kedua, tak mampu menyamai torehan Aleix Espargaro dan Lorenzo pada sesi pertama.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Menyadari hal tersebut, Lorenzo mengaku akan membenahi masalah pada hari kedua. Dan, pengoleksi dua gelar juara dunia MotoGP itu pun yakin mampu kembali kompetitif serta kembali ke urutan tiga besar. 
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Trek mengalami perubahan signifikan dari pagi hingga siang, jadi jauh lebih licin. Untuk itu, kami harus mencoba ban belakang yang berbeda," tutur Lorenzo, sebagaimana dilansir Crash, Minggu 3 Mei 2014.

"Seperti di Qatar, (perubahan) itu memberi kami masalah yang sama, yaitu kurangnya daya cengkeram dan membuat motor menjadi bergetar. (Pada FP II), kami jauh lebih lambat, dan saya pikir, kami akan mampu menutup gap," sambung Lorenzo.

Lorenzo kini menduduki peringkat 7 klasemen sementara pembalap MotoGP, dengan koleksi 22 poin, tertinggal 53 angka dari Marquez di puncak. Usai gagal finis di Qatar, pembalap Spanyol itu finis ke-10 pada seri kedua di Austin dan ketiga di Argentina. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya