Iran Lanjutkan Tradisi Juara Umum di Tour de Singkarak

Tour de Singkarak 2012
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Pembalap sepeda dari tim Pishgaman Yazd Iran Amir Zargari sukses mempertahankan yellow jersey sebagai pimpinan klasemen umum pembalap hingga stage sembilan berakhir di Padang, Minggu 15 Juni 2014.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Amir Zargari sukses menjadi yang tercepat di Tour de Singkarak 2014, yang menempuh rute sepanjang 1.250 kilometer dengan catatan waktu terbaik 28 jam 31 menit 48 detik. Pembalap Iran ini sukses melanjutkan tradisi juara di TdS meski tak pernah memenangkan satu stage pun.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Podium kedua di klasifikasi umum pembalap direbut pembalap Iran lainnya Rahim Emami dengan selisih waktu 1 menit 37 detik. Pembalap Iran yang membela tim Pishgaman dan Tabriz mendominasi tujuh pembalap tercepat di klasemen akhir.


Sedangkan pembalap nasional Dadi Suryadi dari tim pegasus sukses menyodok ke posisi 10 di klasemen akhir dengan catatan waktu 28 jam 46 menit 17 detik. Hasil ini membuat Dadi sukses mempertahankan status pembalap tercepat ASEAN.


Untuk kategori raja tanjakan, pembalap Iran dari Pishgaman sukses menasbihkan diri sebagai raja tanjakan dengan 40 poin. Kategori sprinter, Cris Joven menjadi yang terbaik dengan 35 poin.


Pada kategori tim, Pishgaman Iran memimpin sejak awal hingga akhir lomba dengan catatan waktu 85 jam 37 menit 28 detik. Posisi kedua ditempati tim Iran lainnya Tabriz Shardari Ranking dengan selisih waktu 24 menit 10 detik. Team 7 Eleven Philipina berada di peringkat tiga.


Pada stage 9 ini, pembalap Australia Brenton Jones sukses finish tercepat. Memulai star dari Painan, Jones sukses melahap rute sepanjang 120,5 kilometer dengan catatan waktu 2 jam 43 menit 12 detik.


Podium kedua dan ketiga ditempati pembalap Maroko yang membela Skydive Dubai Soufiane Haddi dan Koroeda Saya dari Jepang, dengan catatan waktu yang sama. Dengan berakhirnya stage ini, helatan Tour de Singkarak 2014 resmi berakhir. (asp)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya