Senggolan di GP Jerman, Dua Pembalap Ini Adu Jotos

Dua pembalap Moto3 Bryan Schouten (kiri) dan Scott Deroue adu jotos.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVAnews - Momen unik terjadi pada perhelatan Grand Prix Jerman 2014, untuk kelas Moto3. Dua pembalap asal Belanda, Bryan Schouten dan Scott Deroue terlibat perkelahian, usai bersenggolan hingga jatuh saat membalap di sirkuit Sachsenrig.
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Dilansir Dailymail, perisitiwa itu terjadi saat para pembalap tengah mengitari lap ke-26. Schouten, yang membela tim Mahindra, terjatuh di pasir dan menganggap Deroue, rider tim Kalex KTM --yang ikut terjatuh-- merupakan penyebab terjadinya insiden tersebut.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Saat terbangun, pembalap 19 tahun tersebut langsung menantang dan melancarkan pukulan ke arah Deroue. Tak terima begitu saja, Deroue mencoba menghindar dan membalas pukulan ke arah Schouten. Lucunya, kedua pembalap tetap mengenakan helm mereka saat saling melancarkan pukulan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Pertikaian tersebut kemudian dipisahkan oleh petugas medis serta beberapa marshall yang hendak mendorong motor. Namun, kejadian sempat memanas kembali saat Schouten, yang masih kesal, menendang Derous saat sedang berjalan, meskipun akhirnya tetap bisa dipisahkan.

Insiden tersebut membuat Schouten untuk pertama kalinya gagal finis pada musim ini, sedangkan Deroue sudah tiga kali. Hingga seri kesembilan musim ini, keduanya sama-sama belum pernah mendulang poin, lantaran tak pernah finis di posisi 15 besar.

Adapun pemenang pada balapan Moto3 Jerman 2014 adalah pembalap dari tim KTM, Jack Miller. Pembalap asal Australia tersebut pun kian mantap di puncak klasemen sementara, dengan koleksi 142 poin, hasil empat kali kemenangan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya