Mantan Pembalap F1 Beberkan Kondisi Terkini Schumacher

Michael Schumacher
Sumber :
  • REUTERS/Chaiwat Subprasom
VIVAbola - Kondisi Michael Schumacher dikabarkan semakin membaik. Bahkan, kini mantan pembalap Formula One itu sudah bisa duduk di kursi roda.
Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

Menurut rekan Schumacher, Philippe Streiff, pria asal Jerman itu menunjukkan perkembangan yang signifikan. Namun, pria yang juga mantan pembalap F1 tersebut mengatakan bahwa Schumi masih memiliki beberapa masalah.
M. Qodari Sebut Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati Terganjal Sikap Ambigu PDIP

"Dia semakin membaik tapi segala sesuatunya adalah relatif. Ini sangat sulit. Dia tak bisa bicara," ungkap Streiff seperti dilansir Mirror.
Penyanyi Bro Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

"Seperti saya, dia duduk di kursi roda. Dia memiliki masalah pada memorinya dan kesulitan bicara," ia menambahkan.

Namun, pernyataan Steiff ini langsung mendapat bantahan dari manajer Schumi, Sabine Kehm. Menurutnya, pernyataan itu hanyalah pendapat dari Steiff.

Kehm pun tak mau berkomentar jauh soal hal ini. "Dia tak memiliki kontak dengan kami," ujar Kehm.

Bianchi Bangun dari Koma

Sementara itu, kabar baik datang dari Jules Bianchi. Pembalap Marussia itu sudah bangun dari koma.

Menurut pengakuan pihak keluarga, Bianchi juga sudah bisa bernapas tanpa alat bantu. Kondisi pembalap asal Prancis itu juga tengah stabil.

"Jules tidak lagi dalam keadaan koma. Namun, dia masih belum sadarkan diri. Dia bernafas tanpa bantuan dan tanda-tanda vitalnya stabil, tapi kondisinya masih tergolong kritis," ujar pihak keluarga, seperti dikutip Mirror. 

Bianchi sudah terbaring koma hampir tujuh pekan setelah kecelakaan di Sirkuit Sizuka. Dia menjalani perawatan intensif akibat kecelakaan itu. 

Awalnya dia dirawat di rumah sakit di Jepang. Namun, karena sudah mengalami perkembangan signiikan, Bianchi akhirnya di pindah ke Le Centre Hospitalier Universitaire de Nice.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya