Dikalahkan Mantan Pembalap F1, Rossi Gagal Cetak Rekor di Monza Rally

Valentino Rossi
Sumber :
  • twitter.com/ValeYellow46
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Valentino Rossi gagal menyabet gelar juara dalam kejuaraan Monza Rally 2014. Pembalap MotoGP itu dikalahkan oleh mantan pembalap Formula 1 (F1), Robert Kubica, yang membela tim Citroen.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Rossi memang kerap turun di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) usai berakhirnya musim balapan MotoGP. Kini, dia kembali turun di ajang Monza Rally pada 28-30 November 2014.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Sayangnya, di edisi kali ini, pembalap Movistar-Yamaha itu gagal meraih kemenangan. Bersama co-driver Carlo Cassina, Rossi hanya mampu memfiniskan mobil Ford Fiesta RS WRC miliknya di posisi 2.


Rossi kalah dari Kubica dengan selisih waktu 17 detik. Kubica yang pernah membela tim Sauber BMW mengaku kemenangannya ini dikarenakan pemilihan ban yang tepat di hari terakhir.


"Melakukan pemilihan ban yang tepat adalah tantangan terbesar. Karena kondisi (cuaca) terus berubah setiap saat, dan tidak pernah sama di banyak bagian lintasan, seringkali yang terjadi adalah kami kesulitan untuk mengambil tindakan," ujar Kubica, seperti dilansir Autosport.


"Di
stage
terakhir, kami memakai ban yang sama dengan Valentino. Dan saya lihat, selisih waktu kami bisa lebih cepat, untuk satu alasan Rossi lebih lambat dibanding sebelumnya. Jadi saya bisa terus mempertahankan kecepatan dan meraih kesempatan menang," sambungnya.


Dengan hasil ini, maka Rossi mengulangi torehan di musim lalu dan gagal mencatatkan sejarah sebagai peraih gelar terbanyak di Monza Rally.  Sebelumnya, Rossi telah meraih gelar juara pada debutnya di Monza Rally 2006, kemudian pada 2007 dan 2012. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya