Lorenzo Terkenang Podium 250cc bersama Pedrosa dan Stoner

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo usai memenangi MotoGP
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo akan melakoni balapan lanjutan MotoGP di Sirkuit Brno,  pada 14-16 Agustus 2015. Sehari sebelum turun ke lintasan, pembalap asal Spanyol tersebut terkenang memori 10 tahun silam. 

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Hal tersebut bermula dari akun Twitter @JesSanSan, yang mengunggah foto podium balapan kelas 250cc di Brno pada 2005. Saat itu, ada tiga nama yang kelak menjadi bintang di kelas MotoGP, yaitu Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Casey Stoner.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pada balapan itu, Pedrosa, yang membela Telefonica Movistar Honda, finis terdepan. Sedangkan Lorenzo, yang berada di bawah bendera Fortuna Lotus Honda, berada di urutan kedua. Stoner, yang membela Team LCR Aprilia di posisi 3.

"Seberapa sering kita melihat podium seperti ini di MotoGP? Pada 2005, mereka bersama di kelas 250 (cc), dengan kemenangan Pedrosa #CzechGP," tulis akun @JesSanSan, yang kemudian di-retweet oleh Lorenzo pada @lorenzo99.

Adapun Lorenzo ambil bagian di kelas 250cc selama tiga tahun, dan dua kali menjadi juara (2006 dan 2007). Pada 2008, pembalap berjuluk X-Fuera itu promosi ke MotoGP dan menjadi juara pada musim 2010 dan 2012. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya