Kecelakaan Parah Renggut Nyawa Mantan Pembalap F1

Mantan pembalap F1 yang meninggal, Justin Wilson.
Sumber :
  • USA Today

VIVA.co.id - Pembalap Inggris, Justin Wilson, akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah sempat koma akibat mengalami kecelakaan parah di ajang IndyCar, Minggu lalu.

Wilson mengalami kecelakaan setelah mobilnya menabrak pembatas lintasan. Akibat kecelakaan ini, mobil mantan pembalap F1 itu rusak parah dan menyisakan puing-puing yang kemudian mengenai kepalanya.

Wilson pun sempat dilarikan ke rumah sakit Lehigh Valley Health Network Cedar Crest, namun nyawanya tak tertolong. Pembalap 37 tahun itu meninggal karena cedera kepala berat.  

"Dengan kesedihan yang mendalam, orangtua dari Justin Wilson, Keith dan Lynne, istrinya Julia, dan saudaranya Stefan berbagi informasi bahwa Justin meninggal hari ini setelah menyerah pada luka yang dideritanya," demikian pernyataan keluarga seperti yang dikutip Sportsmole.

"Justin adalah ayah yang penuh kasih dan suami setia, serta pembalap yang sangat kompetitif dan dihormati rekan-rekannya," lanjut pernyataan tersebut.

Keluarga memang sangat terpukul dengan meninggalnya Wilson. Terutama sang istri dan dua anak yang ditinggalkannya.

Wilson sempat membalap di arena F1 pada 2003. Saat itu, dia turun di 16 seri dan dapat 1 poin bersama Tim Minardi dan Jaguar Racing.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini
Umbrella Girl di MotoGP Mandalika 2023

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Liberty Media selaku perusahaan pemilik balap Formula 1 (F1) kini telah resmi mengakuisisi MotoGP. Keputusan tersebut membuat kabar bahwa umbrella girls bakal dihilangkan

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024