Finis ke-5 di Misano, Rossi Ingin Menangis

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi meraih hasil yang kurang memuaskan di MotoGP San Marino. Pembalap asal Italia ini hanya mampu finis di urutan 5, Minggu 13 September 2015.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Tampil di hadapan 92 ribu fans di Misano, balapan terus dikuasai oleh Rossi, rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pada akhirnya, Marquez yang keluar sebagai yang tercepat.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
"Saya punya pemikiran yang berbeda mengenai hasil ini. Balapan ini memang mengecewakan, apalagi di Misano. Hal yang penting untuk mencoba naik podium, tapi setelah akhir pekan yang bagus dengan matahari terik, kondisi hari ini sangat menyulitkan," kata Rossi seperti dilansir Fox Sports.

"Saya terlalu lama keluar dan kehilangan banyak waktu di dua lap selanjutnya. Setelah kondisi licin, saya harus finis di urutan 5. Saya pastinya ingin menangis. Saya mengharapkan hasil yang lebih baik, karena saya punya potensi di bagus di balapan kering dan basah," lanjutnya.

Lorenzo harus terjatuh di lap 22, sehingga gagal menyelesaikan balapan. Rossi masih kokoh di puncak klasemen balapan, selisih 23 poin dengan Lorenzo di urutan 2.

"Di luar itu, dengan kecelakaan Jorge, saya memperlebar selisih poin menjadi 11 angka. Ini adalah hal yang paling penting. Di Msiano, naik ke podium adalah target saya. Tapi, di persaingan juara dunia, ini merupakan hasil yang bagus dan penting," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya