Rossi dan Lorenzo Ternyata Saling Tunggu Sebelum ke Pit

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi usai balapan MotoGP San Marino 2015
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Hasil tak memuaskan didapat duo Yamaha pada balapan MotoGP San Marino 2015 di Sirkuit Misano, Minggu 13 September 2015 malam WIB. Valentino Rossi finis kelima, sedangkan Jorge Lorenzo jatuh dan tak menuntaskan balapan.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Pada balapan itu, Lorenzo dan Rossi menjadi dua pembalap terakhir yang masuk pit, untuk mengganti motor (memakai ban slick). Rossi mengakui terlambat masuk pit. Tapi, ditambahkannya, itu bukanlah keputusan mudah.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Selain itu, The Doctor pun tak merasa harus terburu-buru ke pit, karena Lorenzo masih ada bersamanya. Padahal, di lain kesempatan, X-Fuera menuturkan salah satu alasan menunda masuk pit karena Rossi belum melakukannya.


"Saya tahu jika masuk ke pit lebih awal, hasilnya akan lebih baik, tapi itu berisiko. Dua lap sebelumnya, saya ingin ke pit, tapi masih sedikit hujan. Dan, jika saya berhenti lalu hujan turun lagi, hasilnya akan sangat buruk," kata Rossi.

"Saya juga sedikit mengecek dan melihat masih ada Jorge di belakang. Jadi saya tetap lanjut. Tapi memang, saya terlalu lama dan akhirnya kehilangan waktu pada dua lap terakhir," sambung pembalap kelahiran Urbino itu, dilansir Crash.

Kendati cuma finis kelima, Rossi masih di puncak klasemen sementara dengan koleksi 247 poin, unggul 23 angka atas Lorenzo di peringkat 2. Dengan lima balapan tersisa, pertarungan sengit keduanya diprediksi akan berlangsung hingga akhir. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya