F1 GP Jepang 2015

Gagal Rebut Pole, Hamilton Tetap Puas dengan Performanya

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Juara bertahan F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton mesti memulai balapan GP Jepang 2015 dari posisi 2, di belakang rekannya, Nico Rosberg. Namun, pembalap asal Inggris itu tetap puas dengan performa mobilnya.

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas
Pada kualifikasi yang digelar Sabtu, 26 September 2015, Hamilton menjadi kedua tercepat, atau tertinggal 0,124 detik dari catatan waktu Rosberg. Tapi, dia tetap merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan timnya sepanjanga akhir pekan.

Gagal Start Terdepan, Hamilton Marahi Diri Sendiri
"Tak masalah, tapi lap kedua kelihatannya bagus. Pada lap pertama, saya sedikit kehilangan waktu di Turn 11 dan tikungan terakhir," ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Crash, Minggu 27 September 2015.

"(Tim) telah bekerja keras untuk memahami apa yang terjadi pada pekan lalu. Sangat aneh ketika melihat kecepatan yang ditunjukkan pembalap lain, tapi mobil terasa sangat normal akhir pekan ini. Dan itu bagus," sambungnya.

Hamilton juga memuji Rosberg, yang tampil optimal dan sulit dikejar di sesi kualifikasi "Nico berkendara dengan sangat baik akhir pekan ini, tapi saya pun benar-benar merasa bagus pada lap terakhir," ujar eks pembalap McLaren tersebut.

Hamilton kini masih memuncaki klasemen sementara F1, dengan koleksi 252 poin, atau unggul 41 angka dari Rosberg di posisi dua. Dengan enam balapan tersisa, dia mesti meraih poin sebanyak-banyaknya agar bisa mempertahankan titel.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya