AHRT Kirim Dua Pembalap Ke Sepang

Gerry Salim (depan) saat memacu Honda NSF 250R di ajang Asia Talent Cup.
Sumber :
  • Dokumentasi AHRT

VIVA.co.id - Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menjadi wakil Indonesia dalam ajang balap berskala internasional, yakni Asia Talent Cup (ATC) 2015, Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar, siap untuk kembali berlaga dalam seri balap pamungkas yang diadakan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 23-25 Oktober 2015.

Akumulasi poin yang diperoleh pada seri keenam ATC 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia akan menjadi penentu posisi akhir klasemen dalam ajang balap ini.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Dari catatan klasemen sementara dari lima seri balap sebelumnya, Gerry Salim, saat ini berhasil menempati posisi kelima dengan perolehan 102 poin. Sementara, Andi Izdhihar berada di posisi ketujuh dengan jumlah perolehan sebesar 84 poin.

Berdasarkan hasil perolehan ini, pebalap Indonesia memiliki peluang untuk masuk ke dalam tiga besar hasil akhir klasemen Asia Talent Cup 2015. Andi berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi seri kedua di sirkuit Losail, Qatar, pada Maret lalu.

Sedangkan pembalap asal Jawa Timur, Gerry telah dua kali berhasil menaiki podium ketiga pada seri pertama di Sirkuit Chang, Thailand, pada Maret, serta pada seri kelima di sirkuit Motegi, Jepang pada awal Oktober kemarin.

Meskipun sudah berpengalaman menghadapi kondisi Sirkuit Sepang pada seri sebelumnya, Gerry dan Andi tetap fokus pada persiapan fisik dan mental untuk memberikan performa terbaik dalam seri pamungkas ATC 2015.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra, mengungkapkan pihaknya merasa bangga atas semangat dan ketekunan yang diberikan oleh para pebalap muda berbakat ini untuk terus mencetak prestasi.

Keikutsertaan Gerry dan Andi sebagai pembalap didikan Honda Racing School dalam ajang balap internasional ini merupakan bagian dari pembinaan balap terstruktur oleh AHM dalam menyiapkan pembalap muda binaannya untuk menjajaki ajang kompetisi balap dunia seperti Moto3, Moto2, hingga MotoGP.

“Sesuai dengan komitmen kami, AHM akan terus mendukung pembinaan dan pematangan kompetensi pebalap muda di Indonesia, untuk meraih mimpi mereka dalam ajang balap internasional," ujar Indraputra seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Nissan Ajak Generasi Muda Jadi Pembalap

"Kami optimistis dengan potensi yang mereka miliki, para putra bangsa ini dapat terus menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi Tanah Air,” tambah dia.

Asia Talent Cup merupakan ajang balap yang diselenggarakan oleh Dorna Sports sebagai penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari bibit-bibit unggul pebalap muda dari Asia.

Tahun ini, ATC diikuti oleh 22 pebalap dari 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, dan Filipina.

Demi Cetak Pembalap, AHM Gelar Honda Dream Cup

Ajang balap ini terbagi dalam enam seri balap dengan dua kali pertandingan di masing-masing serinya, yang tahun ini diadakan di Sirkuit Chang (Thailand), Sirkuit Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

(asp)

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016